Powered By Blogger

Halaman

Senin, 06 Desember 2010

The World God Only Knows (Review)



The World God Only Knows atau dengan judul lain Kami nomi zo Shiru Sekai, adalah sebuah anime yang diangkat dari sebuah manga yang ditulis dan di-ilustrasikan oleh Tamiki Wakaki.
  
Keima Katsuragi, seorang murid kelas 2 SMA yang terobsesi oleh  bishōjo game. Di dunia Internet, dia dikenal sebagai "The Capturing God" dengan keahlian legendarisnya yang dapat "mendapatkan" hati para cewek dari semua game 2D. Namun, pada kenyataannya ia hanyalah seorang murid biasa yang dijuluki otamegane (otaku yang berkacamata), yang tidak dianggap oleh teman-temannya dan menjadi seseorang "introvert" yang selalu mengahabiskan waktunya di PFP-nya (plesetan dari PSP).

Pada awalnya, Keima mendapatkan sebuah e-mail yang menantangnya untuk "mendapatkan" cewek. Ketika ia menerima tantangan tersebut, dan mengira bahwa itu adalah undangan dari sebuah game, seorang demon yang bernama Elsie muncul. Ia meminta kerjasama Keima dalam membantunya dalam menangkap Runaway Spirits. Spirit-spirit tersebut bersembunyi di dalam hati para cewek, dan Elsie menyarankan satu-satunya cara untuk menyeret spirit tersebut keluar ialah dengan "mendapatkan" hati para cewek, membuatnya jatuh cinta kepada Keima, kemudian menciumnya sehingga Runaway Spirit dalam hati sewek tersebut dapat ditarik keluar. karena Keima telah menerima tawaran tersebut, ia tidak memiliki pilihan lain kecuali membantu Elsie apapun yang terjadi, dan jika mereka berdua gagal memenuhi perjanjian ini maka mereka berdua akan mati. Meskipun ia tidak memiliki pengalaman apa-apa dalam menghadapi cewek dalam kehidupan nyata, namun Keima yang memiliki julukan The Capturing God di game ini kemudian mengaplikasikan kemampuannya untuk menggait cewek beneran.

Disamping fokus dengan petualangan Keima dan Elsie, cerita yang menarik dan dengan komedi yang menghibur ini layak untuk terus ditonton sampai habis. Kecerdikan Keima yang menerapkan pengalamannya dari sebuah game Dating-Sim ke dunia nyata sungguh menarik untuk disaksikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar